Saturday, February 11, 2012

Menuju Fairplay Sepakbola




Sepakbola merupakan olahraga paling digemari di dunia. Semua negara di dunia pasti mempunyai tim sepakbola.

Sebuah olahraga yang membutuhkan keterampilan, kecepatan, kebugaran, dan kekompakkan ini terkadang bisa menjadi pemicu kerusuhan.

Fair Play yang ditanamkan FIFA kepada seluruh anggotanya. Belum sukses benar.

Kesalahan tidak hanya dilakukan para pemain, ofisial tim atau suporter. Namun wasit juga melakukannya.

Biasanya, pemain atau suporter mulai berang saat melihat keputusan wasit tidak tepat. Memang, wasit juga manusia, yang pasti tak 100 persen benar. Apalagi datangnya tekanan dari pendukung tuan rumah atau pemain.

Jika memang begitu. Kenapa sih FIFA tidak mengunakan kemajuan teknologi sekarang ini.

Kita sudah melihat, dalam setiap tayang ulang berbagai angle dapat Anda lihat. Sehingga kita dapat menilai bahwa keputusan wasit benar atau salah. Malah sang komentator pertandingan memberikan penilaian juga.

Jadi, please, please, please,, cobalah manfaatkan teknologi ini. Tayang ulang dapat digunakan jika pemain atau pelatih, memintanya. Dan tim wasit melakukan rembukkan untuk memberikan keputusan yang tepat. 

Jika memang banyak tayang ulang yang dilihat, konsukuensinya total waktu pertandingan akan bertambah. Tapi paling tidak pertandingan jadi lebih berkualitas dan tag "Fair Play" benar-benar terwujud. Karena setiap pengambilan keputusan oleh wasit, mempunyai alasan yang tepat.

Mmmm,, kapan ya bisa melihat pertandingan sepakbola seperti itu.

No comments:

Post a Comment

Music

Berselancar