Monday, December 17, 2012

5 CM, Bikin Loe Makin Cinta Indonesia

Bartno note.



5 CM, satu film lagi yang diangkat dari novel bestseller dengan judul yang sama karya Donny Dhirgantoro.

Mengangkat kisah 5 sahabat, Genta, Arial, Zafran, Riani dan Ian, dalam membuat kisah hidup mereka bermakna.

Pada suatu rutinitas mereka, Genta muncul dengan ide segar yang tak bakal dilupakan nantinya oleh para sahabatnya.

Tetapi, sambil menunggu kejutan tersebut, mereka dilarang bertemu hingga 3 bulan ke depan atau tepatnya 14 Agustus. Di mana Genta akan memberitahukan tempat pertemuan mereka.

Masing-masing pun sibuk dengan rutinitasnya, Genta dengan event orginizernya, Arial yang sedang mencari cintanya, Zafran sang puitis yang mencintai adik Arial, Riani yang galau dengan cintanya, dan Ian dalam perjuangannya menyelesaikan skripsi.

Hari yang dinanti tiba, Genta mengirimkan pesan kepada 4 sahabatnya untuk berkumpul di Stasiun Senen dengan peralatan yang harus dibawa.

Kerinduan diantara mereka terpancar di mata masing-masing. 5 sahabat plus Dinda adik Arial, siap berpetualang untuk menaklukan puncak tertinggi jawa, Gungun Semeru.

Rizal Mantovani sebagai sutradara berhasil mengangkat pemandangan Semeru dan Bromo yang begitu indah.

Penulis naskah, Donny Dhirgantoro juga berhasil menggugah penonton melalui dialog-dialognya yang diperankan baik oleh para pemain. Meski kadang ada beberapa adegan yang seharusnya tak perlu dipuitiskan.

Film ini lengkap dengan unsur komedi, persahabatan, cinta, dan cita-cita, yang semakin terasa dengan iringan lagu Nidji.


Ada penampilan Didi Petet juga lho. Lucu juga adegannya aktor kenamaan Indonesia ini.

Endingnya pun di luar dugaan. Menjelang akhir, apa yang dimaksud dengan 5 cm akan dijawab oleh Juple, dan film ini juga akan membuat Anda semakin cinta Indonesia.


Saya kasih nilai 8,5 untuk skala 1-10.



5 CM
Produser: Sunil Soraya (PT Soraya Intercine Film)
Sutradara: Rizal Mantovani
Penulis Naskah: Donny Dhirgantoro
Pemain: Fedi Nuril (Genta), Pevita Pearce (Dinda), Denny Sumargo (Arial), Herjunot Ali (Zafran/Juple), Igor 'Saykoji' (Ian), Raline Shah (Riani).
Durasi: 126 menit.

No comments:

Post a Comment

Music

Berselancar