Saturday, February 22, 2014

Jalur Bersepeda Seru di Pulau Karimunjawa




Tak hanya terkenal dengan keindahan alamnya, Pulau Karimunjawa ternyata juga memiliki jalur sepeda yang mengasyikkan.

Coba saja Anda bergerak ke arah Utara atau sebelah kiri jika mau masuk ke tempat wisata Bukit Joko Tuo, atau lebih tepatnya ke arah bandara Dewandaru Karimunjawa.

Terus saja ikuti jalan besar, maka sepanjang lebih dari 22 km, jalur jalan aspal yang tidak sempurna (sedikit berlubang dan berpasir) dan alur jalan yang turun-naik, serta jalur pasir menuju pinggir pantai, membuat sensasi bersepeda Anda menyenangkan.

Atau Anda mau lebih ekstrem lagi? Coba turuni beberapa bukit yang memiliki jalur setapak, seperti bukit Samarinda yang saat ini sedang dalam pembangunan sebuah hotel. Alur turunnya cukup curam dan licin, dibutuhkan keahlian cukup baik untuk tidak jatuh.

Yang juga membuat perjalanan sepeda Anda mengesankan adalah, pemandangan alam yang mempesona dan juga sambutan penduduk yang hangat.

Bila mulai kehausan sepanjang perjalanan, dalam jarak yang tidak begitu jauh, cukup banyak warung pinggir jalan. Rekomendasi saya coba es dawetnya, murah cuma tiga ribu rupiah saja.

Satu lagi saran saya, meski ada penyewaan sepeda di Karimunjawa dengan harga berkisar 30 ribu - 35 ribu rupiah, namun kondisi sepedanya kurang terawat dengan baik. Lebih baik bawa sepeda sendiri agar lebih nyaman dan safety.

3 comments:

Music

Berselancar